Categories

Rabu, 02 Maret 2011

mantan sahabat? ok, fine..

Gue seorang siswa kelas 1 di salah satu sekolah swasta di Jakarta, nama gue Daisy, gue mau cerita tentang masalah yang beberapa hari ini menghantui pikiran gue.

Gue cerita dari jaman SMP aja ya, biar lebih jelas...
SMA, sesuatu yang gue tunggu sejak awal semester 2 kelas 9 SMP, sejak saat itu,  gue bingung mau pilih SMA apa, dimana, jurusan apa, dan bla bla bla. Yaaa sejak saat itu juga orang tua gue sibuk mencari tempat les yang bagus buat gue, satu hari mungkin bisa 2 kali les, hem sungguh sangat melelahkan.
Oh iya, hampir lupa, gue itu sangat sangat sangat sayang banget sama temen temen gue di kelas 9, kelas kita yang dinamakan SESATdotcom (sembilan satu idiot community) hahaha nama yang aneh memang, tapi seaneh anehnya SESATdot com, gue tetap sayang mereka. Mereka yang selalu ada disaat gue susah maupun senang.

Ceita langsung pas perpisahan aja yaa :)
Kalo gak salah bulan April, sekolah gue mengadakan perpisahan, perpisahan murid angkatan gue, oh my god, gue masih belom bisa ninggalin temen temen yang asik kaya mereka, gue gak mau pisah, gue udah terlanjur sayang sama SESATdotcom. Kita semua berharap supaya bisa tetep satu sekolah di SMA nanti, tapi kayaknya enggak mungkin, gue bakalan pindah ke Jakarta, temen sebangku gue tetep di Depok, semua sahabat gue, mereka juga di Depok, gue yakin gue gak bakalan dapet temen sebaik kalian :(

Perpisahan itu dipenuhi dengan hujan air mata dari gue dan teman teman SESATdotcom. Gue gak bakalan lupa sama kalian sahabat :)

Gue pindah ke Jakarta dengan perasaan yang sedih banget, rasanya seperti tidak ingin beranjak dari kota Depok.

Di Jakarta, gue pilih sekolah swasta yang bertaraf internasional, gue harap disekolah gue yang baru ini, gue bisa bergaul dengan teman yang asyik dan terima gue apa adanya, seperti temen temen gue di SESATdotcom.

Awal masuk sekolah ini, gue serasa jadi touris yang masuk Indonesia, gue bingung, keadaan di sekolah gue yang baru amat sangat berbeda dengan keadaan di sekolah SMP gue yang dulu, mungkin gue gak betah.

Gue duduk bersama seorang cewek, ya lumayan cantik sih. Namanya Nindy, Nindy anaknya asik sih, seru juga, yaaaa lumayan nyambung lah kalo lagi cerita cerita.

Hari demi hari pun berlalu, gue masih ngerasa gak nyaman banget sekolah di sekolah yang elit kayak gini. Oh iya, di sini gue udah punya 2 temen deket, Nindy dan Dita. Mereka ya asik asik aja, tapi masih belum ada yang bisa gantiin posisi SESATdotcom di hati gue.

Sudah 2 bulan gue sekolah di sini, udah mulai seru sih, dan gue juga mulai tertarik sama temen sekelas gue, namanya Vicky, dia baik banget sama gue, sering nganterin gue pulang sampe rumah, bantuin gue ngerjain tugas sekolah, traktir gue makan, dan lain lain.

Gue pun cerita ke Nindy dan Dita kalo gue suka sama Vicky, mereka berdua sangat setuju jika aku menyukai Vicky, karena Vicky juga friendly. Nindy pun juga cerita, kalo dia lagi suka sama Rino dan Dita suka sama yang namanya Eben, Rino dan Eben, mereka juga satu kelas sama gue.

Kedekatan Dita dengan Eben sangat berbuah manis, Eben dan Dita sekarang sudah jadian, berbeda dengan gue dan Nindy, kita berdua emang selalu satu nasip, kita berdua gak terlalu direspon sama Vicky dan Rino, maka dari itu kita berdua lebih baik mundur.

Memasuki semester 2, gue jadi jarang sharing sama Nindy dan Dita, soalnya mereka enggak asik buat diajak curhat, setiap kali gue curhat, pasti mereka berdua hanya bisa bilang sabar sabar sabar dan sabar. Sungguh saran yang tidak aku inginkan

Oke sekarang gue emang udah enggak deket sama Nindy dan Dita lagi, karena perubahan posisi duduk yang dilakukan oleh wali kelas.
Alhasil, gue punya temen baru lagi, namanya Icha dan Ghea, yaaa mereka berdua emang lebih asik dari Nindy dan Dita, kalo curhat juga mereka ngasih saran yang bikin gue semangat lagi. Gak kaya Nindy dan Dita.

Suatu ketika Icha nanya sama gue..
"Des, kok lo mau sih temenan sama Nindy? Dia kan mukanya sangar banget, jutek lagi, ih gue mah gak seneng deh" Celetuk Icha dengan wajah yang asem
"Yaaaaaa mau gimana lagi? Dia yang waktu itu deketin gue" Jawab Daisy cuek

Beberapa bulan kemudian, tanpa gue sadari gue menyukai sosok Rino, sosok yang pernah ditaksir oleh Nindy sahabat atau mungkin mantan sahabat baru gue. Gue menyukai Rino karena dia lucu dan sangat friendly, Gue hanya sebatas kagum, bukan naksir, bukan ingin dia jadi milik gue, yaaa tau kan? sebatas suka karena dia friendly, emangnya kalo suka harus cinta? enggak kan?

Sekarang seorang Nindy tau, kalo gue suka sama Rino, akhirnya dia cerita ke temen temen barunya, kalo dia sebel sama gue karena, lo pasti tau kan? Dia anggep gue cinta mati sama Rino, padahal mah enggak sama sekali. Hell-o gue gak cinta ya sama Rino, gue cuma sebatas suka aja sama dia, jadi tolong jangan nyebarin fitnah.

Gue juga gak bakalan mau kalo misalnya gue sama Rino jadian, gue cuma anggep dia temen doang, masa gara gara gini doang lo marah sama gue? lo kesel sama gue? lo anggep gue mantan sahabat. Sumpah gue gak nyangka, cuma gara gara seorang Rino, lo jadi kayak gini sama gue.Temen apaan tuh?

Maaf ya, lo mau sama dia? Ambil aja, gue terima deh, toh gue gak cinta sama Rino. gue cuma suka sekedar kagum aja sama Rino, jadi tolong, jangan bikin masalah gue tambah ribet. Gue gak mau TMT bahkan gak ada niat buat TMT sama lo. Maafin gue ya, gue harap kita masih bisa jadi teman :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar