Categories

Sabtu, 07 Mei 2011

‎indonesia aja deh (ʃ˘̩̩̩_˘̩̩̩ƪ)

Good Night Blogger
malem ini gue lagi bingung sebingung-bingungnya, bukan karena orang tua, bukan karena temen, bukan karena cowok juga, kali ini gue bingung sama masa depan gue #gaya , gue bingung nanti gue kuliah dimana.. hmm awalnya orang tuague nyuruh gue buat kuliah di UI / ITB, tapi setelah gue pikir-pikir kuliah di UI / ITB itu susahnya banget banget.
UI.. gue mau masuk UI asalkan jurusan kedokteran, tapi gue tau kuliah di UI apalagi jurusan kedokteran itu susah banget, bukan susah aja, tapi juga mahal, gue pikir dari pada uangnya abis buat kuliah kedokteran di UI, lebih baik uang itu buat orang tua gue naik haji, kan lumayan tuh. 
ITB..gue mau juga masuk sana, cita cita gue selain jadi dokter, gue pengen jadi programmer / editor . kan bisa aja gue daftar di ITB terus masuk, #amin tapi masalahnya ITB itu kan jauh, mamah gue khawatir kalo misalnya gue di ITB, takutnya kena pergaulan yang macem macem, padahal kan gue pengen di ITB. 

kemaren, kayaknya sih hari kamis tanggal 05 April 2011, bu Sri Wilujeng (guru mtk) ngasih pengumuman, kalo bu Sriwil abis dari jkt ke tempat yg suka ngurusin anak ind yg mau kuliah ke luar negeri, katanya kalo mau kuliah kedokteran di Jerman / Perancis / Austria itu gampang, dan katanya juga gak mahal, utk kedokteran kira kira 56jt sampe lulus, bisa part time dengan gaji 7-9jt/bln, waaaaaaaaw gimana gue gak tertarik, gue mau banget kuliah jurusan kedokteran, dan sepertinya hati gue pengen banget kuliah di luar negeri apalg Perancis.

besoknya gue ngomong sama mamah gue, gue bilang gue mau kuliahdi luar negeri, tapi mamah gue bingung mau bilang boleh apa enggak, tapi kayaknya mah gak boleh, di ITB yang cuma di Bandung ajague gak boleh, gimana gue ke luar negeri. gue pesimis bangeeeeeeeeeet :'(

dan tadi pas gue pulang sekolah, gue bilang lagi sama mama gue, gue nekat, gue harus berani ngomong sama mama gue kalo gue mau kuliah di Jerman. dan gue nunggu jawaban dari mama gue, mama gue diem, gak ngomong sama sekali, dan disitu gue semakin pesimis, tapi pas mama gue bilang boleh, gue seneeeeeeeeeeeeeeeeeng banget, gue senyum senyum sendiri :D

abis magrib, gue online gue search tentang biaya hidup selama di Jerman, dan gue bingung lagi setelah gue tau semua kenyataan yg ada di Jerman, ternyata biaya hidup selama disana tuh mahal bangeeeeeeeeeeeet, sekitar 530 € / bln atau sekitar 7,4jt/bln , dan gue sih santai aja, dalam hati gue, gue bisa part time, bisa kerja dan bisa menghasilkan uang yg bisa nutupin biaya hidup disana, tapi kenyataannya, part time cuma buat yang udah S2, berarti selama gue kuliah gue gak kerja gitu? aaaaaaaah itu sih sama aja nyusahin orang tua gue, dan pasti bikin orang tua gue khawatir :'(

kayaknya gue bakalan kuliah di ind aja deh :'(

1 komentar:

  1. jadi guru kamu yang ngursin ya? :O

    aku tertarik sekolah di Jerman. katanya gratis soalnya.

    Emang biayanya sampai lulus di sana kira kira sekitar segitu ya kalo misalnya bukan kedokteran? :D

    BalasHapus